19/12/16

10 Tempat Wisata Unik Dan Romantis Di Dunia


    Percaya atau tidak 10 tempat wisata unik di dunia ini mungkin anda akan mengira tidak nyata alias hanya editan saja, tapi tidak tempat wisata yang unik ini benar-benar ada loh.

Baik berikut tempat-tempat wisata yang unik di dunia, tidak hanya unik tapi tempat-tempat wisata ini sangat menakjubkan:

1. Pantai Bercahaya Puerto Rico, Bioluminenescent Bay

tempat wisata unik di dunia pantai puerto rico

Cahaya biru pada air laut di pantai Puerto Rico, Bioluminenescent Bay. kenapa pantai ini bisa memancarkan cahaya biru, ini alasanyya kilauan itu berasal dari jutaan Mikroorganisme yang hidup di dasar laut sampai ke bibir pantai. Dan ketika malam tiba mereka akan menerangi diri mereka sendiri.

2.Gunung Pelangi di Taman Zhangye Danxia National Geological Park

tempat wisata unik di dunia taman zhangye danxia national geological park
Seperti hanya sebuah lukisa ya tempat ini, tapi tidak tempat ini Terletak di dekat kota Zhangye bagian barat laut Provinsi Gansu dengan luas 510 km2. 
warna pelangi pada bebatuan Gunung ini terbentuk dari deposito batu pasir yang bercampur dengan mineral lainnya selama 24 juta tahun lamanya. Jadi, jangan menyangka kalau foto gunung pelangi diatas hanyalah sebuah lukisan.

3. Mata Air Panas Yellowstone di Wyoming USA

tempat wisata unik di dunia mata air panas yellowstone
Grand Prismatic Spring dan diklaim sebagai sumber air panas terbesar di dunia. 

meskipun tempat ini adalah mata air panas jangan coba-coba nyemplung ya kalau tidak bisa tinggal nama ente hehehe, tempat ini  hanya bisa dilihat dari kejauhan

Bila dilihat dari pemandangan udara, bentuk Grand Prismatic Spring ini menyerupai mata raksasa yang memiliki warna biru, hijau dan bercampur merah yang melambangkan kobaran api.

4. Door To Heel, Gerbang Neraka Dunia

tempat wisata unik di dunia door to heel

Berlokasi di Derweze, Turkmenistan. Tempat wisata unik ini dulunya adalah sebuah tempat penambangan gas alam dan sudah terbakar selama lebih dari 40 tahun dan semakin besar. Dan ketika malam hari akan terlihat seperti pintu masuk ke neraka, kebayang gak tuh gimana seremnya dari namanya aja udah serem door to heel "pintu neraka" lohh .


5. Terowongan Cinta di Ukraina (Tunnel of Love)

tempat wisata unik di dunia tunnel of love
cari tempat romantis untuk pergi berbulan madu?? Tunnel of Love sebuah terowongan cinta dari jalur rel kereta ini bisa jadikan rekomendasi. Memiliki panjang 3 km dan terowongan ini bukanlah bekas lintasan kereta api, namun benar-benar masih aktif sampai dengan sekarang dan dilewati oleh kereta api. 

Tapi jangan khawatir, kereta api yang lewat hanyalah sebuah kereta pengangkut kayu. Yang hanya melintas 3 hari sekali saja dan tentunya para wisatawan yang berkunjung akan diberitahukan terlebih dahulu jadwalnya agar aman.
 Kalau kamu ingin mengunjungi  tempat wisata unik ini lebih baik ketika musim semi dan panas, sebab di bulan tersebut, dedaunan pohon yang menyelimuti terowongan sedang lebat-lebatnya.

Dan konon menurut cerita legenda, siapapun pasangan yang datang ke terowongan ini, hubungan cinta mereka akan tetap awet sampai maut memisahkan dan apapun keinginan mereka akan dikabulkan. Gimana kapan berangkat?? hehehe

6. Kawachi Fuji Garden, Terowongan Bunga Wisteria di Jepang

tempat wisata menakjubkan di dunian Kawachi Fuji Garden

Di Kota Kitakyushu, Jepang ada terowongan bunga yang sangat indah. Terdapat lebih dari 20 jenis bunga wisteria yang ditanam untuk menghiasi atap sampai sekeliling dinding terowongan. 

Tempat ini juga sangat rekomended buat kamu yang ingin pergi bulan madu, pasti romantis banget tuh.

7. Danau Hillier yang berwarna Pink di Australia

tempat wisata unik di dunia danau hillier
Betapa cantik dan mengagumkannya Danau Hillier yang berwarna Pink ini. Airnya sungguh mempesona bagi siapa saja yang melihatnya.

warna pink dalam danau Hillier bukanlah akibat pencemaran limbah atau bahan kimia yang berbahaya. Warna ini terbentuk secara alami para Ilmuwan berkata, warna ini dihasilkan dari berbagai macam Mikroorganisme dan ribuan Bakteri yang hidup didalam danau Hillier. Dan tentunya tidak membahayakan sama sekali untuk manusia ketika menyelam atau berenang di Danau tersebut.

8. Goðafoss di Islandia

tempat wisata unik di dunia godafoss
Goðafoss yang artinya tempat air terjun para dewa dewi dalam kisah mitologi bangsa Nordik. Memiliki tinggi 12 meter dengan lebar 30 meter, betapa pemandangan luar biasa mempesona, air terjun Goðafoss ini yang berada di Negeri Islandia. 

9. Danau Baikal di Siberia, Rusia

tempat wisata unik di dunia danau baikal
Inilah danau terdalam dan tertua di dunia yang memilki kandungan air tawar terbanyak di muka bumi. 20% air tawar di Bumi berasal dari Danau Baikal dan 90% air tawar yang terdapat di Negara Rusia juga dihasilkan dari Danau Baikal. 

Danau Baikal terbilang sangat luas. Dengan panjang 636 km dan lebarnya 80 km, untuk kedalamannya sendiri mencapai lebih dari 1,6 km. 

10. Gua Kristal di Skaftafell, Islandia

tempat wisata unik di dunia goa kristal
Di Negara Islandia yang dikenal sebagai Tanah Es Nordik juga memiliki tempat wisata yang unik dan menakjubkan di dunia. Nama tempat ini adalah Gua Kristal 

Sangat mengagumkan sekali tempat ini, kita bisa melihat dinding-dinding gua yang transparant seperti kristal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar