12/12/16

Tips Mendesain Interior Rumah Minimalis


Rumah adalah tempat di mana kita mengawali hari dan mengakhiri hari, perlu perhatian khusus tentunya agar ketika kita yang sehari-hari sibuk dengan urusan di luar rumah ketika pulang dapat menjadikan rumah sebagai tempat istirahat yang sangat nyaman. Berikut kami akan memberikan tips mendesain rumah dengan tema desain minimalis :
  • Penentuan tema untuk ruangan anda
Tahap pertama adalah menentukan tema untuk rumah anda, ketika anda memiliki sebuah rumah pasti anda memiliki bayangan atau gagasan mau dijadikan seperti apa rumah yang akan anda huni, misal tema pewarnaan atau jenis furniture yang akan anda terapkan.

Tips Mendesain Interior Rumah Minimalis

  • Pemilihan furniture yang fungsional dan efisien
Penting sekali untuk pemilihan furniture yang fungsional dan efisisen hal ini untuk menghemat ruangan anda agar juga dapat menjadikan ruangan terlihat luas tentunya apalagi bila anda mempunyai ruangan yang terbatas. Contoh furniture fungsional misalnya yaitu satu furniture yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kebutuhan.
Tips Mendesain Interior Rumah Minimalis

  • Singkirkan benda yang kurang fungsional
Dikarenakan tema desain rumah adalah desain rumah minimalis yang identik dengan ruang yang tidak terlalu besar, maka perlu perhatian khusus ketika anda akan mengaplikasikan sebuah benda dalam ruangan anda. Singkirkan benda atau furniture yang dirasa kurang bermanfaat.
  • Pemilihan furniture yang indah
Tidak hanya aspek fungsional dan efisien yang harus anda perhatikan tapi juga dari segi keindahan juga anda harus perhatikan, rungan juga tidak memerlukan terlalu banyak hiasan agar telihat luas.
  • Pewarnaan dengan warna yang cerah dan lembut
Ada bagusnya ketika anda mewarnai ruangan rumah anda menggunakan warna yang cerah dan lembut tapi tidak terlalu mencolok, hal ini dimaksudkan untuk ketika pengaplikasian warna yang cukup cerah akan menjadikan ruangan anda berkesan lebih luas.
Tips Mendesain Interior Rumah Minimalis
  • Perhatian khusus pada segi pencahayaan dan ventilasi
Jangan sampai ruangan anda yang didesain sangat indah terlihat gelap dan kekurangan ventilasi udara tidak menjadikan ruangan nyaman malah gelap dan pengap karena kekurangan sirkulasi udara.
Tips Mendesain Interior Rumah Minimalis
Nah itulah beberapa tips tentang mendisain interior rumah minimalis, semoga bermanfaat untuk anda.
Punya ide desain rumah?? ingin merealisasikan dengan custom desain sendiri?? Wujudkan di sini  Pusat meubel Jepara murah di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar