19/06/17

Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata Atau Mata Panda Secara Alami

Kantung mata atau juga biasa kita sebut sebagai mata panda adalah lekukan di bawah mata penyebabnyapun beragam salah satunya diakibatkan kurangnya tidur, tidur yang tidak teratur, terkadang hal ini membuat penampilan kita menjadi tidak percaya diri.

Menurut para ahli kesehatan orang yang kurang tidur memiliki hormon melanin lebih banyak, hormon inilah yang bisa memicu kantung mata atau mata panda.


Nah berikut kami akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan kantung mata atau mata panda secara alami, simak tipsnya:


  • Kompres dengan es batu
Sifat es batu yang dingin ternyata dapat memberikan kesegaran pada kulit, es batu cukup efektif untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda, caranya cukup mudah usapkan dengan bantuan kain bersih atau langsung pajai es batunya juga gak apa-apa usapkan pada bagian kantung mata secara merata dan lakukan secara rutin.

  • Kantung teh
Ternyata kantung teh juga cukup efektif untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda, kandungan tanin pada kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkan kulit kembali secara alami, caranya cukup mudah celupkan kantung teh bekas ke dalam air dingin dan tempelkan ke mata sekitar 30menit lalu bersihkan.

  • Mentimun
Nah untuk yang satu ini caranya cukup simpel sekali, cukip iris bulat tipis mentimun dan tempelkan pada bagian mata, mentimun memiliki sifat astrigen yang berguna melancarkan darah psda permukaan kulit.

  • Minyak zaitun
Minyak zaitun memang dikenal banyak sekali manfaatnya, termasuk diantaranya adalah memerahkan bibir secara alami, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda. Caranya juga simple oleskan dan pijat secara lembut di bagian kantung mata agar meresap, lakukan ini setiap selesai mandi.

  • Putih telur
Kandungan protein di dalam telur sangat banyak sekali dan sangat bermanfaat untuk kecantikan, diantaranya adalah untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda secara alami. Caranya adalah kocok putih telur sampai berbuih atau berbusa, setelah itu oleskan pada bagian kantung mata dan pijat dengan lembut, diamkan kurang lebih selama 30menit lalu bersihkan.

  • Sendok dingin
Pasti gak nyangka kan alat yang seharusnya untuk makan ini bisa menhilangkan kantung mata atau mata panda secara alami, sendok yabg dingin dapat merefleksi kulit pada bagian bawah mata. Caranya mudah rendam sendok dalam air dingin dan pijat secara halus menggunkan sendok yang dingin tadi di bagian bawah mata.

Nah itulah beberapa tips cara menghilangkan kantung mata atau mata panda secara alami, menjaga penampilan agar tetap menarik itu sangat penting apalagi untuk para jomblo ya kan mbloo 😁😁.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar