16/12/19

Kata Kata Motivasi Islami Tentang Kehidupan Untuk Penyejuk Hati

Kata Kata Motivasi Islami Tentang Kehidupan Untuk Penyejuk Hati


Kata Kata Motivasi Islami Tentang Kehidupan Untuk Penyejuk Hati

Kata kata bijak islami adalah sebuah kata mutiara motivasi untuk kamu yang sedang butuh penyejuk hati dan jiwa. Dalam kehidupan masalah pasti ada bahkan dari orang sekitarmu yang dari sudut pandangmu mungkin kamu akan mengatakan “ dia bahagia, dia kok bisa saya enggak, dia kaya saya kok enggak “. Nah mungkin banyak orang akan berfikir seperti itu ketika melihat orang yang lebih dari kita. Tapi itu salah hidup itu ibarat filosofi “sawang sinawang” dalam bahasa jawa yang artinya “Hakekat hidup itu hanyalah persoalan bagaimana seseorang memandang/melihat sebuah kehidupan". Karena masalah itu sudah hakikatnya dalam diri manusia, entah dia orang kaya, miskin, anak muda, orang tua, pasti punya masalah.


Ketika kita dalam masa seperti itu masa dimana kita sedang gundah peran motivasi secara islami inilah yang cocok untuk Anda sebagai penyamangat dari dalam diri, karena Islam merupakan salah satu agama yang dianut banyak warga Indonesia. Dalam menjalani hidup, tentu bukan hanya kebahagiaan yang dirasakan tapi dari segi spiritual juga.

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang sedang gundah dan membutuhkan kata-kata bijak mutiara Islam bermakna mendalam,  Quotes islami yang kami rangkum di bawah ini mungkin akan bisa menambah semangat kita dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Kata kata bijak islami singkat penuh makna dan motivasi kehidupan sehari-hari

1. Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik. Ali bin Abi Thalib

kata kata bijak Ali bin Abi Thalib, kata mutiara ali bin abi thalib
Kita sebagai manusia sosial pasti hidup dengan banyak orang  dan tak sedikit rasa sakit hati akan muncul dan menumpuk akibat hinaan orang-orang di sekitar kita bisa saja menimbulkan rasa dendam di hati. Namun, daripada membalas dengan cara yang salah, alangkah baiknya jika kamu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan membuktikan bahwa hinaan-hinaan yang mereka lontarkan itu tidak benar. So buktikan kalau kamu bisa melampaui  apa yang mereka katakan “ tidak mungkin”  kepadamu.

2. Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain. Jalaludin Rumi


Jika kamu sedang berduka akibat kehilangan sesuatu, terpuruk itu pasti jangan menghindar karena itu hal wajar tapi hidup itu pilihan kamu memilih untuk terus terpuruk atau bangkit. Sesuatu yang hilang itu bisa saja justru digantikan dengan yang lebih baik. Karena Allah memeberikan yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. 

3. Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. QS Al Insyirah 5

Dalam menjalani kehidupan, kamu akan menemukan yang namanya kesulitan. Entah kesulitan ekonomi, kesulitan mendapatkan jodoh, dan kesulitan lain yang menurutmu hidup itu berat.

Jangan sampai hal-hal tersebut membuatmu merasa putus asa. Karena Allah telah menjanjikan, pada tiap-tiap kesulitan, maka ada kemudahan yang menyertainya. Asalkan, kamu tak berhenti berdoa dan berusaha. So terus bergerak jangan berhenti di satu titik, ketika kamu jatuh bangkitlah ketika kamu tak dapat bangkit merangkaklah sampai tiba waktunya Allah berkata waktunya pulang.

4. Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu. Ali bin Abi Thalib

kata kata bijak Ali bin Abi Thalib, kata mutiara ali bin abi thalib, motivasi dalam kehidupan sehari-hari, penyemangat hidup, motivasi islam tentang kehidupan


Jalan hidup setiap orang pasti berbeda-beda. Ada yang datar saja dengan masalah-masalah yang tidak seberapa. Namun, ada juga yang berliku tajam dengan banyak belokan.

Ketika menjalani kehidupan terjal bagaikan lintasan roller coaster banyak masalah yang menerpa, yang bisa kamu lakukan adalah terus berpikiran positif. Hal itu akan membantumu untuk mendapatkan jalan keluar terbaik. Karena ketika kita berfikir positif fikiran akan lebih tenang dan dapat berfikir dengan jernih, bandingkan ketika kamu berbicara saat kamu sedang emosi dan tidak emosi pasti ada bedanya kan. “stay positive” hadapi dengan senyuman.

5. Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu. Ali bin Abi Thalib


kata kata bijak Ali bin Abi Thalib, kata mutiara ali bin abi thalib


Kita pasti pernah merasakan apa yang namanya dibenci seseorang. Terkadang apa yang menurut kita baik belum tentu baik juga di mata orang lain kan.

Namun, adakalanya mereka membenci bukan karena kekurangan kita, melainkan karena merasa iri dan dengki. Jika sudah begitu, maka perilaku baikmu pun akan terasa salah di mata mereka. Oleh karenanya, teruslah berbuat baik tanpa harus memedulikan komentar orang lain.

6. Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan. Buya Hamka

motivasi islami, story wa keren, story wa motivasi kehidupan, story wa kata kata bijak islami


Ketika kamu sedang memiliki masalah yang menimbulkan perasaan sesak? Menangislah jangan ditahan  jika itu bisa membuatmu merasa lega. Tapi jangan salah air mata itu akan membawa hikmah buat kehidupanmu. Rasanya yang asin merupakan bukti bahwa duka adalah garam dalam kehidupan. Tanpa hal tersebut, mungkin hidupmu akan terasa hampa. Ibarat kapan kita belajar ikhlas kalau apa yang kita inginkan selalu kita dapatkan.

7. Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam.Abu Hamid Al Ghazali

Saat sedang mengalami kesusahan, mungkin kamu akan menyalahkan orang-orang di sekitarmu. Kamu menuduh mereka sebagai penyebab masalah tersebut muncul.

Bahkan tak sedikit justru malah menyalahkan Allah karena telah memberimu ujian berat. Padahal di balik kesusahan yang sedang kamu alami merupakan akibat dari kesalahanmu sendiri, hanya saja mungkin kamu tidak menyadarinya karena hatimu terselimuti ego yang tinggi. Dari itu ketika kamu menemui kesulitan lihatlah dirimu berkacalah belajarlah dari kesulitan itu ketika kamu sadar dan itu adalah kesulitan yang timbul akibat kesalahanmu sendiri belajarlah agar tidak terulang lagi dikemudian hari.

8. Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu. Ibnu Qayyim Al Jauziyyah

motivasi islami, story wa keren, story wa motivasi kehidupan, story wa kata kata bijak islami


Kekayaan tak bisa dipungkiri merupakan hal yang teramat menarik bagi manusia. Untuk mendapatkan harta yang banyak, tak jarang dengan berbagai cara apapun sampai keluar jalur ditempuh untuk mendapatkannya.

Padahal seperti kata-kata mutiara seorang imam sunni di atas, asalkan kerja yang kamu lakukan tulus tanpa meninggalkan ibadah dan tidak keluar dari jalur, maka dunialah yang akan mengikutimu. Seperti bayanganmu yang mengikuti di belakang kemana pun kamu pergi. Intinya adalah cintai yang kamu kerjakan saat ini.

9. Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan. Abdullah Gymnastiar

Tidak semua orang mampu merasakan nikmatnya rasa sabar. Ikhlas menghadapi segala ujian dan cobaan dari-Nya hanya bisa dilakukan oleh orang yang beriman.

Seorang beriman akan meyakini bahwa kesusahan yang didapatkannya adalah bentuk kasih sayang Allah padanya. Semua adalah bagian dari takdir yang telah ditetapkan oleh-Nya. Ketika kamu sedang di uji maka sebenarnya disitulah kamu sedang di kuatkan. Sejatinya Allah sedang melatihmu untuk menjadi manusia yang lebih tangguh.

10. Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak. HR Ahmad

motivasi islami, story wa keren, story wa motivasi kehidupan, story wa kata kata bijak islami, gambar kata kata motivasi penyemangat hidup, gambar kata kata mutiara islam penyemangat hidup untuk bersyukur


Ada kalanya manusia akan merasa jenuh dan kesal ketika sekeras apa pun kamu berusaha, yang kamu dapatkan tidak bisa sebanyak yang orang lain dapatkan bahkan orang lain tidak perlu sekeras dirimu dalam bekerja. Hal itu membuatmu merasa iri sehingga berpikir bahwa Allah tidak adil padamu.

Nah, sebelum rasa bencimu pada Sang Pencipta menjadikan kamu seorang yang kufur nikmat, pahamilah kata-kata bijak mutiara Islam di atas. Mungkin Allah belum membukakan lebar pintu rezekimu karena kamu masih sulit bersyukur meski atas nikmat yang sedikit sekali pun. Bukankah harta sering kali menjadi penyebab manusia semakin lalai dari Allah? Diberikan sedikit amanah saja gak bisa menjaganya dengan baik apa lagi banyak.

Nah itulah kata-kata bijak yang akan memotivasimu dalam kehidupan sehari hari agar menjadi pribadi yang lebih baik dan meningkatkan spiritual dalam beribadah kepadan-Nya. Semoga bermanfaat.

Baja juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar