21/12/19

Cara Cuek Dengan Omongan Orang Lain, Bodo Amat Terkadang Diperlukan

Cara Cuek Dengan Omongan Orang Lain, Bodo Amat Terkadang Diperlukan
Dalam hidup ini tidak semua orang memperlakukan kita dengan baik, di situlah dimana kita harus belajar cara jadi cuek dengan omongan orang lain. Kita sejatinya harus paham ada hitam ada putih begitupun kalau ada orang yang perduli pasti ada juga orang yang membenci. Walaupun demikian, yang namanya manusia kalo diperlakukan tidak baik kebanyaan orang akan merasa tidak nyaman pada lingkungannya. Dan perlakuan yang negatif tidak hanya berkaitan dengan tindakan saja, tapi bisa juga dengan perkataan yang tidak enak. Nah dari itu sikap cuek atau bodo amat dengan omongan orang lain itu kadang diperlukan.



Kamu pasti sering mendengar kata-kata “apa yang menurut kita baik belum tentu baik di mata orang lain” ya itu adalah salah satu contoh yang banyak orang pernah mengalaminya, karena sesempurna apapun kamu orang akan selalu mencari kesalahanmu disitulah peran penting Bodo Amat.

Tapi ketika kamu sudah bisa berdamai dengan dirimu sendiri dengan sikap cuek dengan tindakan atau omongan orang lain tak lantas kamu justru berhenti berbuat baik, tetaplah berbuat dan berkata baik, dan ketika orang lain memberikan perspektif entah itu positif atau negative di situlah Bodo Amat diperbolehkan.

Jadi, dari pada terlalu memikirkan omongan orang dan bikin harimu rusak, lebih baik lakukan cara berikut nih :

Cara Cuek Dengan Omongan dan Tindakan Orang Lain :


1. Membiasakan selalu berfikir positif



Pikiran yang positif sangat diperlukan agar kita gak mudah sensitif. Mulailah belajar dengan hal yang sederhana seperti tersenyum dengan orang-orang di sekitarmu. Pikiran positif ini akan membuat kita lebih mampu menerima hinaan ataupun perkataan tidak menyenangkan dari orang lain. Apapun bentuknya, jika kita sudah terbiasa berpikir positif maka cuek itu akan tumbuh dengan sendirinya.

Baca juga: Menginspirasi, kata bijak kunci Sukses Susi Pudjiastuti, Tenggelamkan !!
 

2. Rubahlah celaan orang lain sebagai motivasi

Setiap orang yang memberikan komentar negatif soal kita, berarti orang itu sudah meluangkan waktunya untuk mengevaluasi hidup kita. Sehingga, kita harus menghargainya dan menganggapnya sebagai motivasi, karena dari situ kita dapat melihat kekurangan diri kita dan dapat memperbaikinya.

3. Alihkan perhatianmu terhadap kegiatan yang lebih bermanfaat

Daripada terus-terusan galau dan sedih karena memikirkan omongan orang lain. Mending kamu alihkan energimu ke kegiatan yang lebih positif. Cari kegiatan yang lebih bermanfaat. Seperti tekuni hobi kesukaanmu, nonton film, dll pokoknya apapun yang menurutmu bisa menjadi lebih happy, lakukanlah !!!

Baca juga : Kata-Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati

4. Cintai dan berdamailah dengan dirimu sendiri

Belajar lah menerima dan mencintai diri kamu sendiri. Ketika kamu sudah menerima kelebihan dan kekuranganmu di situlah kamu bisa berdamai dengan dirimu sendiri. Ya dari kata-kata mungkin mudah berdamai sama diri sendiri, tapi inget hidup itu sebenarnya simple kalau kamu bikin simple dan ribet kalau kamu bikin ribet jadi tergantung, bagaimana cara kamu meyakinkan hatimu, memilih enjoy apa sibuk memikirkan omongan orang lain?

Nah itulah beberapa tips cara cuek dan masa bodo dengan omongan orang lain, hidupmu adalah hidupmu dan bukan hidup dia, mereka, atau kalian. Jadilah baik dan tetap baik di segala keadaan. Semoga bermanfaat.


Baja juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar