Sunday, December 8, 2019

Tips Desain Cafe Untuk Kamu Yang Akan Memulai Bisnis Cafe

Tips Desain Cafe Untuk Kamu Yang Akan Memulai Bisnis Cafe


Bisnis kuliner tengah menjadi sorotan karena perkembangannya yang semakin pesat saat ini. Setiap saat ada saja cafe baru yang mendobrak pasar dengan keunikan konsep dan desainnya masing-masing, dengan desain cafe yang menarik tentu akan menarik para pelanggan ke cafe Anda.

Hal ini sejalan dengan pergeseran hobi anak-anak muda masa kini untuk berkumpul bersama sahabat-sahabatnya di cafe. Cafe berubah menjadi ajang untuk menikmati makanan lezat sekaligus menjadi ajang nongkrong yang asik buat jadi pilihan.

Memiliki bisnis kafe memang menjanjikan. Kini kafe sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama untuk kalangan menengah ke atas. Biasanya kafe ramai didatangi para mahasiswa dan pekerja dari kalangan muda mudi untuk melepas penat, mencari suasana baru, atau sekedar nongkrong.

Desain yang dipilih akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan cafemu. Semakin menarik desainnya semakin banyak orang yang dating, karena trend saat ini yang banyak diminati anak-anak muda adalah hal-hal yang unik tapi tetap nyaman tentunya .

Nah dari itu kami akan memebrikan beberapa tips untuk kamu yang akan memulai suatu bisnis cafe agar tak salah dalam melangkah dari awal untuk konsepnya.


1.             1.Tentukan ide tema Interior Cafe 

Dalam merancang desain interior café yang tepat, tentunya kamu harus menentukan terlebih dahulu tema apa yang anda ingin angkat. Apakah sesuatu yang bersentuhan dengan nuansa alam? Apakah sesuatu yang berkenaan dengan hobi?

Pikirkan dahulu secara matang mengenai tema interior yang tepat dan jangan lupa sedikit riset minat anak-anak muda saat ini terutama target pasar seperti kalangan muda di sekitar tempat yang akan anda bangun sebuah cafe juga sangat membantu untuk menentukan konsepnya. Dari sana kamu akan dengan mudah menentukan desain yang tepat.

Tips Desain Cafe Untuk Kamu Yang Akan Memulai Bisnis Cafe

2.      Pemilihan Furniture yang tepat sesuai konsep

Setelah menentukan konsep berikutnya adalah memilih furniture interior yang mendukung tema cafe kamu. Seperti kursi cafe dengan desain minimalis atau kursi café yang unik

Penambahan bar dalam konsep desain interior juga sangat bagus dijadikan referensi dengan penambahan kursi bar yang unik dan nyaman tentunya.

Jika kamu bingung, carilah beberapa referensi desain di internet. Selain itu kamu bias konsultasikepada arsitek yang kamu percaya mengenai desain yang kamu inginkan.

Tips Desain Cafe Untuk Kamu Yang Akan Memulai Bisnis Cafe

3.      Pencahayaan dengan menambah lampu-lampu yang unik

Pencahayaan merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dari desain café minimalis.
Pencahayaan yang tepat tentunya dapat memberikan kesan elegan, indah, dan tentunya enak dipandang mata. Selain itu anda harus memperhatikan desain lampu yang akan anda gunakan.

Pilih model lampu dengan desain unik sehingga tampilannya akan mempercantik interior café anda. Model lampu yang penerapannya menempel pada plafon juga dapat dipertimbangkan.
Tips Desain Cafe Untuk Kamu Yang Akan Memulai Bisnis Cafe


4.      Desain Jendela Lebar

Untuk menciptakan kesan lapang, penggunaan jendela berukuran besar, lebar, serta transparan dapat anda coba. Kamu dapat mengaplikasikannya pada sudut yang menghadap area taman atau kolam kalau gak ada kamu juga bisa menghadapkan jendela ke jalan.
Tips Desain Cafe Untuk Kamu Yang Akan Memulai Bisnis Cafe


 5.      Tambahkan sedikitnya satu tempat besar untuk berkumpul

Di dalam sebuah kafe atau restoran akan terdapat berbagai macam area ataupun ruang makan. Jika ruang yang diperlukan adalah area makan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga maka pastikan ukuran ruang serta furniture di dalamnya sesuai. Tentunya hal ini akan berbeda dengan ruang untuk konsep kafe yang hanya dikunjungi oleh orang-orang sibuk.


6.      Fokus pada dinding dan langit-langit cafe

Dinding dan langit-langit adalah salah satu hal penting dalam mendekorasi sebuah kafe. Jika saat ini kamu merasa bosan dan kurang senang dengan warna tembok yang biasa-biasa saja, kamu bisa mulai menggantinya dengan wallpaper atau wallcover yang sesuai dengan tema kafe kamu. Penggunaan wallpaper juga sangat mudah jika kamu ingin mengganti konsep cafemu tinggal ganti juga wallpapernya sesuai keinginannmu.

Berikan kesan ramah dengan pengaplikasian wallcover elegan dengan tekstur tertentu yang sesuai dengan seleramu, agar para pelanggan merasa nyaman. Langit-langit kafe juga pastikan harus mendapat perhatian, karena akan mendukung tampilan tembok yang sudah kamu desain sebelumnya.
Tips Desain Cafe Untuk Kamu Yang Akan Memulai Bisnis Cafe
 Nah itulah beberap tips jika kamu mau memulai bisnis kuliner dengan memebuat resto atau cafe, semoga bermanfaat ya.

Punya ide desain cafe?? ingin merealisasikan desain anda?? Pusat meubel Jepara murah di sini. kamu bisa custom desain loh. Dan banyak pilihan untuk furniture cafe yang bisa kamu dapatkan.

Baja juga :

No comments:

Post a Comment