02/01/20

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kawah putih, tempat wisata instagramable
Pict by @marchelyna67

Ciwidey merupakan sebuah kecematan yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Bandung sendiri memang terkenal dengan objek wisatanya, dan disalah satu kecamatannya yaitu ciwidey inilah banyak tempat keren yang tersembunyi. Ciwidey punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, wisata alam, situs bersejarah, spot foto instagramable, tempat wisata edukasi untuk anak, dan masih banyak lagi tempat-tempat yang asik untuk dikunjungi.


Jika kamu punya rencana untuk berlibur ke Ciwidey Bandung Selatan, Jangan khawatir akan keindahannya, Selama ini mungkin yang terkenal tempat wisata di ciwidey adalah kawah putih, namun ternyata Ciwidey ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren loh.

Nah di bawah ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di ciwidey yang kami rangkum yang bisa anda jadikan tujuan wisata bersama keluarga maupun teman anda.

Tempat Wisata Terbaru Instagrambale Di Ciwidey Bandung :


1. Kawah Putih

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kawah putih, tempat wisata instagramable
Pict by @tofa_ibrohim76

Kawah Putih adalah sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang.

Tempat ini sangat eksotis dan memepesona, kawah putih juga kerap dijadikan sebagai background fotografi, dan film.

Kawah Putih terletak di Cidiwey, Jawa barat tepatnya di jalan Soreang Ciwidey sekitar 50 km selatan kota Bandung. Tiket masuk kawah putih Rp. 20.000 untuk wisata domestik dan Rp. 50.000 untuk turis asing, Perkir mobil (atas) Rp. 150.000, Motor (atas) Rp. 35.000. Parkir mobil (bawah) Rp. 6.000, Parkir motor (bawah) Rp. 5000, Bus Rp. 25.000, naik ontang anting Rp. 13.000.

Ada dua jenis tempat parkir yang disediakan, yaitu tempat parkir bawah dan atas. Tempat parkir bawah lebih murah karena anda memarkirnya di pintu masuk gerbang dan tidak membawanya ke atas, kalau parkir di bawah kemudian anda dapat naik ontang anting untuk bisa sampai ke atas.

2. Wisata Alam Situ Patenggang

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, wisata alam situ patenggang
Pict by @little_1p3

Situ Patenggang adalah wisata alam dan satu tempat menarik yang bisa kamu kunjungi ketika sedang ke Bandung. Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di Bandung Selatan dengan pemandangan yang masih asri dan sejuk.

Obyek wisata di ciwidey ini tepat untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota. Anda bisa berkeliling danau dengan berjalan kaki sambil mencari spot foto dengan background suasana alam untuk dijadikan kenang-kenangan dan foto instagramable tentunya.

Alamat Situ Patenggang adalah di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali. Jalan tersebut berada di Kecamatan Rancabali yang terletak di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Untuk tiket masuk Situ Patenggang Rp. 20.000 untuk weekend. Biaya parkir Rp. 22.500 untuk Bus, Motor Rp. 3.500, Mobil Rp. 11.000. Tarif bisa saja berubah sewaktu-waktu.

3. Bukit Jamur Rancabolang atau biasa disebut Bukit Jamur

 
Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, bukit jamur rancabolang
Pict by @krisna.aditiya

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, bukit jamur rancabolang
Pict by @imelliyana_riyanti

Bukit Jamur Rancabolang merupakan tempat wisata yang lagi hits dan popular di ciwidey bandung saat ini, Taman atau Bukit ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan nya dapat dilihat dari bentuk pohon cemara yang berbeda, pohon cemara di bukit ini memiliki ukuran pendek dan menyerupai jamur.

Di taman bukit jamur ini kamu akan menemukan banyak spot-spot foto yang menarik tentunya, Untuk tiket masuknya gratis, kamu hanya dibebankan biaya parkir motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000. Untuk akses ke tempat ini masih terbatas hanya motor dan mobil saja, Tempat wisata di ciwidey yang murah meriah nih.

4. Palalangon Park

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, palalangon park
Pict by @one_transport_travel_bandung
Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, palalangon park
Pict by @wisata_bandung

Palalangon Park merupakan sebuah wisata favorit wisatawan yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Tempat ini merupakan obyek wisata terbaru di ciwidey, Berada di area perbukitan dengan pemandangan alam yang masih alami dengan udara sejuk.

Fasislitas di tempat ini yang kamu dapatkan adalah kolam renang dewasa, mini waterboom, kolam renang anak, kolam renang air panas, wahana permainan anak, villa palalang, Gazebo, Danau.

Lokasi Palalangon Park ini berada di Cibodas, Pasirjambu, Bandung. Untuk harga tiket masuk Palalangon Park ini akan di kenakan biaya Dewasa Rp. 20.000, sedangkan anak – anak usia 3-5 tahun Rp.10.000.

Baca juga : Tempat wisata terbaru di kota Jogja

5. Taman Kelinci Ciwidey

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, taman kelinci ciwidey bandung
Pict by @susanherma
 
Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, taman kelinci ciwidey bandung
Pict by @aleantipony


Taman Kelinci Ciwidey ini merupakan tempat yang cocok untuk wisata anak-anak karena ada berbagai jenis kelinci yang banyak disukai oleh anak-anak di tempat ini, Taman Kelinci di Ciwidey ini sekarang menjadi tempat favorit wisatawan yang sedang liburan ke bandung. Tempat ini sangat ramai dan dipenuhi pengunjung saat akhir pekan yang mayoritas membawa serta anak-anak mereka. Cocok untuk wisata edukasi buat anak-anak nih.

Alamat Taman Kelinci ini berada di jalan raya Ciwidey Rancabali KM 33.7 desa Cikembang, Panundaan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Untuk tarif Taman Kelinci Ciwidey ini dibandrol Rp. 15.000 per orang, harga tersebut sudah termasuk 2 wortel dengan ukuran besar yang dapat dimanfaatkan untuk memeberi makan kelinci nanti.

6. Barusen Hills Ciwidey

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, barusen hills ciwidey bandung
Pict by @randi_suryanagara

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, barusen hills ciwidey bandung


Barusen hills ini merupakan tempat wisata di ciwidey yang romantis, Di lokasi wisata ini pengunjung bisa merasakan suasana hawa sejuk dan semua taman yang didesain serba “Love“ menjadikan tempat ini adalh tempat yang romantis yang wajib kamu kunjungi dengan sang kekasih.

Ditempat ini juga tersedia kolam renang dewasa dan kolam renang anak yang terdapat prosotan di dalamnya.

Untuk alamatnya taman rekreasi Bandung ini berada di Desa Cisondari, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Untuk tiket masuknya weekday Rp. 20.000 dan weekend Rp. 25.000.

7. Candy House

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, candy house rumah permen ciwidey bandung

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, candy house rumah permen ciwidey bandung

Candy House merupakan rumah permen pertama di Indonesia. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga apalagi dengan anak-anak anda. Rumah ini dibangun dari susunan berbagai bentuk makanan manis, di dalamnya kamu bisa berbagai jenis ornamen permen maupun lolipop, gula kapas, marshmallow.

Untuk tempatnya di Jalan Raya Ciwidey Rancabali KM 33.7, Desa Cikembang, Panundaan, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tiket masuknya pun cukup murah hanya Rp. 25.000 untuk sewa kostum unicorn dan princess Rp. 40.000 anak-anak, Rp. 50.000 dewasa.

8. Kampung Cai Ranca Upas

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kampung cai ranca upas ciwidey bandung
Pict by @_kopites_man
Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kampung cai ranca upas ciwidey bandung

Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas adalah salah satu bumi perkemahan di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kawasan ini berada di atas ketinggian 1700 mdpl. Sehingga, berada di kawasan ini merupakan yang terindah dan yang terbaik dengan suhu dingin yang bisa mencapai 17 derajat.

Nah di obyek wisata ini yang bisa kamu nikmati adalah kawasan smart camp ranca upas advanture. Dimana, kawasan ini adalah areal camping yang sangat luas mampu menampung 10.000 orang, di sisni juga terkenal dengan penangkaran rusanya, dan juga pemandian air panas yang bisa kamu nikmati.

Terletak di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung, dengan jarak sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung. Untuk tiket masuk di bandrol dengan harga Rp. 15.000 parkir motor Rp. 2.000, Mobil Rp. 5.000.

9. Kawah Rengganis Ciwidey

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, tempat pemandian air panas kawah rengganis ciwidey bandung
Pict by @riefbagja
 
Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, tempat pemandian air panas kawah rengganis ciwidey bandung
Pict by @paulschge


Kawah Rengganis Ciwidey ini terbentuk dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu, di sini kamu bisa menikmati pemandian air panas untu relaksasi dari kepenatan di kota, tempatnya sangat setrategis karena terletak di tengah-tengah kebun teh.

Lokasinya berada di sebelah kiri jalan. Jaraknya sekitar 15 menit dari Situ Patenggang. Untuk tiket masuknya sekitar Rp. 5.000 cukup murah kan.

10. Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kebun strawberry di ciwidey bandung

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kebun strawberry di ciwidey bandung


Kebun Strawbery Ciwidey ini sangat cocok nih kalau berkunjung bersama keluarga dan anak-anak, di sini kamu bisa menikmati buah strawberry segar yang dapat kamu petik langsung dari pohonnnya.

Nah untuk kebun strawberry banyak tempatnya kamu bisa menemukannya di sepanjang jalan menuju Pusat kawasan wisata Ciwidey, diantaranya adalah kebun strawberry sekitar Pasir Jambu.

Untuk tiket masuknya pun relative murah antara Rp. 35.000-50.000an saja perorang.

11. Perkebunan Rancabali dan Curug Tilu

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kebun teh rancabali ciwidey bandung, curug tilu ciwidey bandung
 Pict by @barli8js
Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kebun teh rancabali ciwidey bandung, curug tilu ciwidey bandung
Pict by @riski7721
Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, kebun teh rancabali ciwidey bandung, curug tilu ciwidey bandung

Tempat ini merupakan hamparan perkebunan the yang indah dan asri, kamu bisa memburu tempat foto instagramable dengan background hamparan hijaunya perkebunan teh yang sangat cantik. Dan tak jauh dari tempat ini kamu bisa menemukan sebuah air terjun berundak yaitu Curug Tilu yang airnya sangat jernih.

Untuk lokasinya di Patengan Rancabali Bandung Jawa Barat, untuk tiket masuknya hanya dibandrol Rp. 10.000 saja.

12. Southland Ciwidey

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Terbaru, Murah Dan lagi Hits Saat Ini, southland ciwidey bandung, rumah hobbit ciwidey bandung

Terletak di kawasan hutan pinus, daerah ini menawarkan panorama barisan pohon pinus yang sejauh mata dapat memandang. Di sini kamu bisa berburu spot-spot foto yang menarik seperti rumah hobbit, dan kamu juga bisa berkemah di sini.

Lokasi Southland Ciwidey berada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan KM.12, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Untuk tiket masuknya Rp. 10.000 dan kalau mau camping cukup membayar Rp. 20.000 untuk retribusi.

Nah itulah beberapa tempat objek wisata di Ciwidey yang murah meriah terbaru yang lagi hits dan cocok untuk kamu jadikan refrensi tempat wisata di Bandung bersama keluarga dan anak-anak anda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tempat wisata romantis di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar