25/11/19

Tumit Pecah Apa Obatnya? Coba Hilangkan Tumit Pecah Secara Alami Ini



Tumit pecah pecah adalah masalah kaki yang umum terjadi. Tumit pecah-pecah, tumit kering atau terkadang juga disebut sebagai celah tumit merupakan kondisi umum yang terjadi pada kaki. Namun hal ini dapat menyebabkan rasa tak nyaman atau bahkan sakit.


Saat kamu sering berjalan dalam waktu yang lama, bantalan lemak di bawah tumit mengembang. Hal inilah yang menyebabkan tumit tampak seperti pecah atau retak. Sebenarnya ada banyak penyebab tumit pecah-pecah, Faktor lain yang dapat menyebabkan tumit retak meliputi antara lain :
·         Berdiri terlalu lama
·         Berjalan  tanpa alas kaki
·         Mandi air panas yang lama
·         Menggunakan sabun antibakteri kuat yang dapat menghilangkan minyak alami dari kulit
·         Sering menggunkan sepatu yang tidak pas
·         Kulit kering
Nah untuk mengobati tumit pecah itu berikut hal yang kami rangkum untuk menghilangkannya :
1. Memakai pelembab alami kulit seperti madu

Madu memang kaya akan manfaat dan salah satunya untuk mengobati tumit pecah secara alami. Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat membantu menyembuhkan dan membersihkan luka, serta melembabkan kulit. Sebab madu diperkaya dengan zat antibakteri dan antimikroba. kamu bisa menggunakan madu sebagai masker kaki cara cukup simple oleskan saja madu ke tumit dan didiamkan selama semalaman.

2Minyak kelapa sebagai bahan alami
Tidak hanya bisa diaplikasikan sebagai mengatasi rambut rontok dan bercabang, Minyak kelapa sangat direkomendasikan juga untuk mengatasi kulit kering, minyak kelapa dapat membantu kulit Anda mempertahankan kelembaban.
3. Oatmeal

Oatmeal adalah jenis makanan sehat yang kini terkenal di kalangan sebagian orang yang sedang melakukan diet
Oatmeal tidak hanya untuk bahan makanan kamu bisa memanfaatkannya sebagai obat tumit kering dan pecah karena Oatmeal mengandung antioksidan, vitamin dan mineral, sehingga bahan ini sangat baik untuk menutrisi bagian kulit yang bermasalah. Caranya
·         Gunakan 3 sendok makan oatmeal
·         2 sendok makan madu dan aduk rata.
·         Oleskan secara merata pada tumit yang pecah pecah.
·         Biarkan selama 1 jam.
·         Bilas dan ulangi proses setidaknya 3 kali seminggu.

4. Lemon dan garam

Caranya cukup simple rendam kaki Anda di dalam air hangat yang di campur dengan perasan lemon dan garam. Lemon diketahui mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit. Sedangkan garam dapat mencegah segala infeksi pada kulit kering.
Nah itulah beberapa obat alami mengobati tumit pecah-pecah secara alami, semoga bermanfaat
Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar